Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

Tim Peneliti

10 - 01 - 2015 admin
  • Sari Harbowo

s200_no_pic

Tahun 2014 saya sudah menyelesaikan studi sarjana di ilmu politik Universitas Brawijaya. Lulus dalam waktu 3,5 tahun memberikan banyak pelajaran terhadap kualitas pribadi saya, terutama kesenangan saya dalam melakukan penelitian. Sejak aktif kuliah saya sering terlibat dalam proyek riset baik itu dari jurusan maupun lembaga-lembaga riset di luar. Saat ini saya bekerja di sebuah lembaga riset yaitu Survey Meter sebagai asisten peneliti sejak tahun 2014. Di samping itu saya juga tengah menyiapkan diri untuk menjadi pegawai negeri sipil di kementrian.

  • Intan Nur Fitriani

intan nur fitriani

Saya alumni ilmu politik angkatan 2010. Sejak masa kuliah hingga saat ini, saya sering mengikuti berbagai penelitian di beberapa kota. Selama aktif menjadi mahasiswa, saya banyak terjun dalam berbagai survey menjelang pilkada, baik di malang, batu, pasuruan, maupun kota lainnya. Pengalaman sebagai surveyor, banyak relasi lembaga riset yang pernah saya ikuti, baik LSI, Proximity, Lapora, dan lainnya. Dan setelah lulus hingga saat ini saya bekerja sebagai peneliti di Lembaga Riset PROXIMITY Surabaya.

  • Rendra Wahyu Kurniawan

rendra wahyu kMerupakan alumni mahasiswa ilmu politik universitas brawijaya angkatan 2010. Semasa kuliah ia aktif dalam berbagai macam kegiatan organisasi mahasiswa  intra kampus dan ekstra kampus.  Rendra memulai karirnya dalam organisasi intra kampus menjadi Kepala Diskusi dan Penalaran Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik tahun 2011.  Rendra juga terlibat aktif dalam membangun aktifitas di Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi dan  Penalaran (UKM Fordimapelar) Universitas Brawijaya. Melalui diskusi-diskusi ruang publik yang rendra selenggarakan ia menjadi mahasiswa yang matang dalam forum debat ilmiah.

Tidak hanya sampai disitu saja rendra juga tergabung menjadi staff ahli Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP pada tahun 2011 dan juga rendra berkontribusi aktif dalam membangun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP dengan menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahun 2012. Pengalaman nya di dalam organisasi intra kampus membuat rendra menjadi Mahasiswa yang progresif dan kompeten mengelola organisasi sehingga menjadi modal awal dalam kiprah nya di dunia pekerjaan.  Rendra juga terlibat aktif dalam organisasi ekstra kampus rendra dan pernah menjadi Wakil Ketua Rayon FISIP Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan juga menjadi Wakil Ketua kaderisasi PMII Komisariat Brawijaya.

Dengan banyaknya kegiatan keorganisasian rendra, tidak membuat rendra melupakan tugas nya sebagai akademisi. Rendra berhasil menyelesaikan studi nya di ilmu politik universitas brawijaya dengan tepat waktu yaitu 4 tahun, dan setelah rendra menyelesaikan studi nya rendra di tarik untuk bergabung dalam lembaga konsultan dan survey “Proximity” di Jawa Timur. Melalui lembaga tersebut rendra memulai karirnya dalam dunia profesional konsultan politik seperti,  rendra pernah menjadi konsultan pendamping calon bupati Sumenep Busyro-Fauzi untuk 2015-2020, Konsultan pendamping bakal calon bupati lamongan Ir. Suhandoyo SP dan sekarang rendra juga tergabung dalam Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Provinsi  Jawa Timur.