Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

Testimoni Stakeholders

10 - 01 - 2015 admin
  • Chusnul Mar’iyah, Ph.D

testimoni chusnul mariyah

Presiden Direktur CEPP FISIP Universitas Indonesia dan Dosen FISIP UI.

“Saya mengenal Hasbi sebagai mahasiswa saya di Pascasarjana Ilmu Politik FISIP UI. Saya memintanya untuk membantu di lembaga yang saya pimpin, Center for Election and Political Party (CEPP); Lembaga penelitian yang concern dalam penguatan partai politik, pemilu dan parlemen di Indonesia. Saya menilai kompetensi yang Hasbi dapatkan di kuliah S1 nya dulu mampu mendukung kinerjanya saat ini, baik di CEPP maupun di kelas. Kualitas yang sama juga dimiliki alumni ilmu politik UB yang menjadi mahasiswa saya di pasca sarjana ilmu politik UI.”

– Testimoni kepada Hasbi Rofiqi, Alumni Ilmu Politik 2009. 

  • Meutya Hafidz

meutya hafidzNews Anchor dan Anggota DPR RI
“Dalam perjalanan saya sebagai wartawan dan politisi, saya kerap berkenalan dan bekerjasama dengan alumni Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Menurut saya, mereka memiliki kemampuan dan potensi yang baik. Wawasan politiknya berkaitan dengan idealismenya yang masih kuat bertahan.”

  • Asiswanto D.  : Executive Director – Pattiro Malang

asiswanto

“Sebagai seorang pegiat yang aktif dalam kerja-kerja advokasi, saya sering bersentuhan dengan banyak orang dari beragam latar belakang, diantaranya para alumnus Ilmu Politik FISIP UB. Beberapa tahun terakhir, saya bersama beberapa orang alumnus Ilmu Politik terlibat dalam sebuah riset dengan skala regional (Propinsi) untuk memotret inovasi-inovasi pemerintah daerah di level Kota/Kabupaten dengan prioritas pelayanan publik, program pengentasan kemiskinan dan lingkungan. Pengalaman bekerjasama dengan mereka dalam teamwork, saya berpandangan, para alumnus Ilmu Politik memiliki kapasitas yang mumpuni, bertanggungjawab, cepat beradaptasi dengan lingkungan baru disertai “kemauan yang kuat” untuk mempelajari sesuatu yang baru. Metode pendekatan mereka-pun cukup “cair” dalam menghadapi pejabat/birokrat sampai masyarakat akar rumput.”

  • Dahlan : Direktur FITRA Jatim

dahlan fitra
“Alumni dan Mahasiswa ilmu politik Universitas Brawijaya menurut saya, mereka memiliki kecakapan dalam ilmu politik, sehingga mereka bisa diterima di semua lapisan masyarakat dan memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Itulah pengalaman saya selama berinteraksi dengan para lulusan Ilmu Politik UB”

 


 

  • Nasrun Annahar : Direktur Avemedia Researh Consulting

 nasrun“Dalam karir saya sebagai konsultan politik dan kebijakan publik, saya banyak berhubungan dengan alumni ilmu politik Universitas Brawijaya. Beberapa dari mereka bahkan menjadi partner saya hingga saat ini. Kemampuan pemetaan sosial dan khasanah wacana yang kuat ditambah pengalaman riset yang sangat mumpuni, adalah karakter yang mereka miliki. Kekuatan itulah yang selalu mendorong saya untuk selalu memilih mereka sebagai mitra kerja dalam riset-riset yang kami lakukan di berbagai wilayah di Indonesia.”

  • Sutiaji : Wakil Walikota Malang

Wakil-Wali-Kota-Malang-Sutiaji“Mahasiswa Ilmu politik baik yang masih aktif maupun alumninya terbukti mununjukkan produktifitas tinggi dalam banyak hal misalnya menjadi sumber referensi politik pemilihan lokal seperti pilkada. Mereka menunjukkan kompetensinya dalam prediksi popularitas dan elektabilitas secara sangat presisi dibandingkan lembaga lain yang mungkin telah mengaku profesional. Selain itu lulusan ilmu politik juga banyak yang magang dan bekerja di pemerintah daerah khususnya pemerintah kota malang dan telah menunjukkan prestasi yang baik”.

  • Susenohaji, Konsultan Pemerintah

susenohaji priyostrinso

“Mahasiswa lulusan  Ilmu Politik sangat membantu di kantor konsultan kami terutama memperlancar urusan-urusan teknis keperintahan dalam fokus pekerjaan kami. ada beberapa mahasiswa yang masih aktif dan ikut membantu proyek-proyek pendampingan kami di pemerintah daerah. Demikian juga alaumni ada yang bekerja membantu program kami meskipun baru terbatas free lance. Semoga program studi ilmu politik semakin meningkatkan kualitas akademik sehingga lulusan-lusannya juga semakin berkualitas dan siap masuk dunia kerja.”