Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

IKA POLITIK UB BANTU PENGUNGSI ERUPSI KELUD

10 - 01 - 2015 admin Kegiatan

erupsi ika pol

Erupsi dahsyat Gunung Kelud yang terjadi pada tanggal 14 Februari 2014 di Kabupaten Kediri berdampak ke seluruh penjuru Indonesia. Setidaknya ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman menghindari jutaan kubik material yang dilontarkan oleh gunung Kelud.

Hanya berselang beberapa jam dari terjadinya letusan tersebut, IKA Politik UB langsung berkoordinasi untuk menggalang dana untuk membantu korban letusan Gunung Kelud yang berada di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Kediri, Malang dan Blitar. Bermodal jaringan alumni yang baik dan media sosial, hanya butuh waktu 2 hari proses penggalangan dana terkumpul bantuan sebesar 10.750.000 dari alumni dan berbagai pihak donator.

Sehingga, pada tanggal. 16 Februari 2014, IKA Politik UB didampingi dari SAR menjangkau pos- pos pengungsian yang sangat membutuhkan dan hanya berada pada radius 15 km dari Gunung Kelud. Pos pengungsian tersebut berada di daerah Pujon dan Ngantang Kabupaten Malang, Puncu Kabupaten Kediri dan di salah satu desa lereng Gunung Kelud Kabupaten Blitar.