Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

Corporate

10 - 01 - 2015 admin

Berikut adalah success story dari lulusan Ilmu Politik di Korporasi:

  • Aji Pramono

s200_no_pic

Pekerjaan saya saat ini di bidang perbankan dan juga merintis menjadi seorang pengusaha. Saya bekerja di Bank Mandiri setelah saya lulus sarjana dari Ilmu Politik Universitas Brawijaya tahun 2014. Saya juga sedang menekuni karir di bidang usaha. Bersama dengan rekan-rekan lainnya, saya mendirikan usaha kuliner di Kota Malang.

  • Galuh Rimadevi

galuh rimadevi 1

Saya adalah alumi ilmu politik Universitas Brawijaya Malang angkatan 2010. Saat ini saya bekerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saya bekerja di BRI sejak tahun 2014 setelah saya lulus kuliah. Pada periode kerja pertama, saya ditempatkan di BRI Malang sebagai Account Officer bagian Teller. Saat ini karir saya naik dan dipercaya sebagai bagian dari tim marketing di BRI Nganjuk JawaTimur.

  • Yovrista Rizky Dian Hastya

yovrista

Saya adalah alumni ilmu politik Universitas Brawijaya Malang angkatan 2010. Saat ini saya bekerja perbankan, yaitu di Bank Central Asia (BCA). Saya bekerja di BCA sejak tahun 2015 setelah saya lulus kuliah. Pengalaman saya selama berorganisasi pada masa kuliah memberi pengaruh banyak untuk mudah berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang. Saya bekerja di bagian sebagai Account Officer bagian Teller.

  • Erick Miftaqurisqi

erick mifta

Di tahun 2010 saya memulai pendidikan sarjana di Universitas Brawijaya Malang. Masa studi saya selesaikan dalam waktu kurang lebih 4 tahun. Selama masa kuliah saya juga sering terlibat di dalam proyek pembangunan di Jawa Timur. Sampai saat ini, terutama setelah lulus kuliah, saya melanjutkan pekerjaan dengan bergabung di manajemen perusahaan kontraktor swasta di Surabaya.

  • Henny Prasetyo Puri

s200_no_pic

Sejak kuliah saya aktif di organisasi dan banyak mengikuti berbagai program sosial baik itu dilakukan di himpunan maupun jurusan. Studi sarjana saya selesaikan dalam jangka waktu 4 tahun. Lulus di tahun 2014, kemudian saya melamar pekerjaan di perusahaan swasta. Dan kemudian saya bergabung dengan perusahaan swasta di Sidoarjo Jawa Timur di bagian HRD hinga saat ini.

  • Nindia Noer Anisyah

nindya noer

Saat ini saya bekerja di perusahaan finance. Saya adalah alumni angkatan 2010. Selama masa kuliah saya banyak mengikuti organisasi baik di himpunan maupun universitas. Di perkuliahan, saya lebih tertarik dengan pembahasan sektor bisnis dan politik. Bagi saya, terjun di dunia bisnis banyak memberikan pengalaman terutama berkaitan dengan membangun relasi. Saya bekerja di FIF sejak tahun 2014 hingga saat ini.

  • Nasirul Umam

nasirul umam

Saya adalah alumni ilmu politik angkatan 2010. Sejak menjadi mahasiswa saya aktif sebagai aktivis sosial dan banyak melakukan kajian terakait kondisi politik. Selain itu saya juga banyak mengikuti pengabdian masyarakat. Saya bergabung dengan organisasi dan seringkali mengikuti berbagai macam pelatihan. Setelah lulus di tahun 2014, saya bekerja di perusahan swasta yang bergerak di sektor pelabuhan dan logistik nasional.

  • Dhicka Ganda Admaja

dickamerupakan alumni mahasiswa ilmu politik universitas brawijaya angkatan 2011. Dhicka merupakan mahasiswa yang progresif dan visioner terlihat dari semenjak masa perkuliahannya Dhicka aktif dalam berbagai organisasi intra kampus maupun ekstra kampus. Pada tahun 2013, Dhicka Ganda tergabung di dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik sebagai kepala divisi keilmuan.  Dimulai dari sini karir jabatan organisasi mahasiswanya berlanjut dalam bentuk membangun organisasi ekstra kampus.  Organisasi ekstra yang Dhicka ikuti selama perkuliahannya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dimana Dhicka terlibat aktif sebagai Wakil Ketua Rayon FISIP Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 2013. Keaktifannya dalam berbagai kegiatan organisasi kampus tidak membuat dhicka melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa dalam bidang prestasi akademik.  Dhicka mampu  lulus tepat waktu yaitu 3 Tahun 6 Bulan. Setelah dhicka menyelesaikan studi nya di illmu politik universitas brawijaya, dhicka mengikuti kegiatan job fair dan alhasil dhicka di terima oleh Perusahaan Nestle dan di angkat sebagai Head of Area Banyuwangi dari PT Nestle Indonesia pada 2015.

  • Anjani Anil Hawa

anjaniGadis cantik kelahiran  Kabupaten Blitar tanggal 1 Desember 1989 ini termasuk multi-talent yakni tidak hanya cerdas, tekun serta aktif dalam oragnisasi intra kampus namun juga piawai dalam menyanyi dan menari. Disamping personifikasi dirinya yang cerdas, terampil dan intelek itu, ia ternyata  sering sering didapuk teman-temannya untuk tampil mengisi kegiatan di panggung seni suara dan tari.

Kompetensinya yang tinggi tersebut membuat teman-temannya tidak heran manakala dalam hitungan bulan dari saat ia lulus sudah mendapatkan posisi yang baik di sebuah bank nasional terbesar yakni PY. Bank Rakyat Indonesia.

  • Dea  Faustina

Dea Faustina BNIAlumni Program Studi Ilmu Politik FISIP UB  dari angkatan 2009 ini memiliki keistimewaan dari kepandaiannya  membangun komunikasi dan mengelola hubungan baik dengan berbagai pihak.  Mahasiswi   kelahiran Kabupaten  Madiun pada tanggal 09 Juni 1991 ini   tercatat  menyelesaikan studinya pada tahun 2013 dengan total waktu  tepatnya 3 tahun 9 bulan  dan perolehan  IPK 3,7.  Ini menunjukkan dibalik dedikasinya yang tinggi atas posisinya di kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik dan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UB ia tetap bisa mengelola waktunya sehingga meraih prestasi  gelar akademik dengan predikat cumlaude.

Kiprahnya yang dikenal luwes dan banyak teman di kalangan mahasiswa FISIP lintas program studi ini membuat teman-temannya tidak heran manakala ia memiliki masa tunggu yang sangat singkat yakni kurang dari 3 bulan untuk mendapat posisi yang baik dalam bekerja di Bank Nasional Indonesia.

  • Furqanda Labarza

Furqanda

Alumni Ilmu Politik tahun 2011 ini merupakan salah satu mahasiswa yang dulu sangat aktif pada kegiatan tingkat fakultas. Semangatnya dalam mengejar prestasi baik akademik maupun non-akademik sangat layak dijadikan salah satu panutan. Tercatat Furqanda pernah menjadi Ketua Pelaksana (Kapel) Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kepiawaiannya memimpin kegiatan  organisasi ini menjadikannya salah satu mahasiswa yang sangat populer di kalangan adik-adik kelas sekaligus bereputasi aktif dikalangan senior. Selain aktif dalam kegiatan kampus Furqanda juga merupakan salah satu mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional yakni  aktif sebagai kontributor dalam forum ASEAN Literaly Festival. Tidak hanya itu, Furqanda juga aktif dalam kegiatan sosial seperti “Gerakan Malang Membaca” juga gerakan “Kampanye Pemilu Damai”. Maka tak heran dalam masa tunggu yang kurang dari 3 bulan ia   telah bekerja di salah satu perusahaan multinasional Lottee Mart Shoping Indonesia.

  • Beny Rinaldi Aliando Lubis

1458375942809Siapa yang menyangka, dengan ikut kegiatan pramuka ketika masih SMA, mejadikan pemuda Jakarta ini mampu bertahan dibalik kerasnya persaingan bisnis. Ia mampu menembus salah satu perusahaan terbesar dunia Unilever, menyingkirkan ribuan pelamar lain. Saat ini ia menjabat sebagai salah satu supervisi di wilayah DIY dan Solo.

Alumni ilmu politik ini merupakan anak dari pedagang warung kelontong yang hidup dalam kesederhanaan. Orang tuanya selalu mengajarkannya nilai-nilai nasionalisme, marhaenisme dan humanisme sebagai prinsip hidupnya. Dia memiliki motto hidup yang unik, yaitu Belajar-Bekerja-Berjejaring-Berjuang karena dia percaya setiap ruang memiliki celah yang disediakan bagi dirinya untuk melakukan improvisasi.
Selama berkuliah, dia pernah berkiprah di Himpunan Mahasisma Ilmu Politik, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip UB,  Korps Suka Rela (KSR) UB, Forum Diskusi Mahasiswa Pengembangan Penalaran (Fordimapelar) UB dan turut serta membidani kelahiran Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fisip UB. Di samping banyak amanah organisasi yang diembannya, dia dapat menyelesaikan studinya dengan hasil yang cukup memuaskan dengan nilai yang dapat dipertanggung jawabkan.
Pengalaman yang didapatkannya selama berkuliah dan berorganisasi membuat dirinya menjadi sosok yang memiliki daya analisa yang tinggi, skill negoisasi yang teruji, dan quick action dalam keadaan apapun. Maka wajar saja jika perusahaan terbesar di dunia seperti, PT. Unilever Indonesia Tbk bersedia mengajaknya bergabung sebagai Assistant Area Sales Manager (AASM) untuk di tiga kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.
Dunia kerjanya saat ini yang selalu berhadapan dengan angka dan data, tetapi dirinya sangat terbantu karena saat berkuliah dulu memilih peminatan Metode Ilmu Politik. Karena disanalah angka dan data sering  dieksperimenkan dan disimulasikan untuk menghasilkan formula arah kebijakan yang akan diterapkan. Alumni ilmu politik ini juga penggemar Politik Perburuhan & Hubungan Industri, maka kesejahteraan tim yang dipimpinnya merupakan keutamaan yang tidak pernah lepas dari perhatiannya.
  • Reza Zakiyah

reza zakiyahMahasiswi Ilmu Politik angkatan 2009 ini lahir di Kota Kediri tanggal 5 Maret 1991. Meskipun berlatar belakang keluarga tokoh pejabat politik di wilayahnya namun ia terkenal sebagai mahasiswi yang rendah hati, humoris, ulet dan berpergaulan luas.  Dunia kecilnya hobi menekuni modelling, dan hobinya berbanding terbalik saat ia memilih jurusan Ilmu Politik UB. Pada saat di Universitas reza menjadi bendahara umum Himapolitik angkatan ke-2 dan aktif sebagai kadiv internal Forsdima (organisasi  para mahasiswa asal kediri yang berada di malang, khususnya SMAN 5 KDR). Lulus dari perguruan tinggi tepat 4 thn. Setelah lulus reza sempat bekerja mengikuti survey yg di lakukan Kementerian Kesehatan. Dan saat ini bekerja sebagai salah satu pegawai tetap perbankan milik BUMN (BRI) dengan posisi sebagai marketing mikro.

Selain ketekunannya di bidang akademik, Ia juga aktif di kegiatan-kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik selama kuliah di Program Studi Ilmu Politik FISIP UB. Banyak pujian yang ia terima sebagai aktifis intrakampus yang pandai mengelola kegiatan serta meningkatkan kekompakan tim kerja. Ketrampilanya ini membawanya pada banyak pengalaman kerja mulai dari volunteer di Lembaga Swadaya Masyarakat, menjadi staf peneliti di lembaga penelitian Yogyakarta dan kemudian memantapkan diri memilih karirnya di perusahan perbankan nasional PT BRI dan saat ini ditugaskan di KCP BRI Kabupaten Trenggalek.

  • EKA NUR HALIMATHUS S.

 

eka nurAlumni program studi Ilmu Politik FISIP UB yang ketika kuliah dikenal sebagai perempuan yang aktif dalam organisasi HIMAPOLITIK dan mudah bergaul ini merupakan putri daerah asli Lamongan. Ia lahir pada tanggal 05 Oktober 1992 anak pertama dari 2 bersaudara. Selama kuliah, dia dikenal gemar mempelajari gender dan perempuan. Bahkan ketika magang dia sempat mengikuti kegiatan organisasi Samitra Abhaya KPPD Surabaya yang memang concern pada isu gender. Tidak hanya itu, ketertarikan dia pada isu gender pun mengantarkan dirinya untuk menyelesaikan studi di program studi ilmu politik tepat 4 tahun dengan hasil yang memuaskan.

Dalam keadaan masih tercata sebagai mahasiswa Eka yang dikenal juga dengan nama panggilan Dipo ini sempat bekerja sebagai staf khusus anggota DPRD Kota Malang yakni Ya’qud Ananda Gudban yang juga seorang ketua DPC Partai Hanura. Pengalam Dipo dalam kancah politik praktis ini membangun dirinya menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri.

Setelah menyelesaikan studi, dia dipercaya sebuah perusahaan ternama di Lamongan yakni PT. Mustika Dharmajaya (New Era) untuk menduduki posisi Personalia. Bagi dia, posisi ini tidaklah mudah karena harus memanage ribuan karyawan, namun ia merasa senang karena melalui posisinya dia tetap bisa berinteraksi, berkomunikasi dan tentunya menjalin banyak relasi dengan orang lain.