Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

Temu Alumni: Dies Natalis Prodi Politik 2014

10 - 01 - 2015 admin Berita

Temu Alumni, Mahasiswa, dan Dosen 2014

Ikatan Alumni prodi Ilmu Politik Universitas Brawijaya resmi diluncurkan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis Himapolitik yang kesepuluh, Jumat (10/10). Ikatan alumni ini merupakan inisiasi dari keinginan alumni untuk menjalin komunikasi dengan almamaternya serta memudahkan pertukaran informasi antar angkatan terutama terkait politik praktis.

Setelah meluncurkan Ikatan Alumni tersebut, para alumni mengadakan sarasehan dengan  kaprodi ilmu politik yaitu Dr. Hilmy Mochtar di Gedung Yogi Sugito. Ada sekitar 27 alumni yang berkumpul untuk mendapat wejangan dari Dr. Hilmy Mochtar dan membahas organisasi ini ke depan.

Ikatan Alumni ini dapat berdiri atas prakarsa para formatur yaitu Wimmy Halim (2008), Adinda Laksmi (2009), Mirajul Huda (2009), Novi Setia Yunas (2009), dan Novaisal (2010). “Kami sudah memiliki blue print, rancangan AD/ART, pembuatan basis data online dan rancangan organisasi ke depan. Rencananya, Ikatan Alumni ini akan dibentuk per regional dengan koordinator per regio untuk memudahkan pertukaran informasi antar alumni dan prodi.” Jelas Mirojul Huda, salah satu formatur.

Setelah berdialog dengan kaprodi, para alumni berkumpul untuk membahas kendala terutama dalam mencari kerja dan pengalaman kuliah yang bisa diterapkan dalam dunia kerja. Hasil diskusi para alumni yang berkaitan dengan prodi, diserahkan kepada prodi untuk menjadi kritik dan masukan. (msy)

sumber: http://politik.ub.ac.id/temu-akrab-alumni-dan-dosen/