Universitas Brawijaya

Alumni Program Studi Ilmu Politik – FISIP

Program Peduli Peningkatan Intelektualitas Mahasiswa Ilmu Politik: Alumni Sumbangkan Buku

10 - 01 - 2015 admin Berita

sumbang buku

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2015, Ikatan Alumni Mahasiswa ilmu Politik (IKA  Politik)   Universitas Brawijaya mengadakan program peduli peningkatan intelektulitas Mahasiwa Ilmu Politik FISIP UB. Program ini di koordinatori oleh Hasby Rofiqi selaku ketua  IKA Politik  Universitas Brawijaya. Metode  pelaksanaan kegiatan  dilakukan oleh para alumni dalam bentuk sumbangan buku kepada Program Studi ilmu politik dan kepada mahasiswa  melalui perwakilan dari Himapolitik.

Para alumni juga berkunjung kesekretariat Himapolitik dengan membawakan sumbangan berupa beberapa buku sosial diantaranya: Pengantar Ilmu Politik, Analisis Kebijakan Publik, Sistem Pemilu, Pengantar Ilmu Filsafat dan masih banyak lagi buku-buku sosial lainnya. Dalam pemberian buku ini dilakukan secara simbolik oleh perwakilan alumni dan perwakilan dari Himapolitik. Menurut Hasbi Rofiqi selaku koordinator  program ini adalah bentuk konkrit  kepedulian alumni pada peningkatan intelektualitas mahasiswa terutama mahasiswa ilmu politik dimana alumni melihat akhir-akhir ini intelektualitas mahasiswa dirasa mengalami penurunan. Selain Hasby Rofiqi alumni lain yang bernama Mi’rojul Huda juga memberikan pernyataannya bahwa “buku merupakan jendela ilmu dan buku tidak akan membuatmu bodoh atau miskin karena buku dapat mendatangkan kekayaan sejati yakni ilmu”.

Buku-buku ini kemudian disimpan dalam ruangan perpustakaan mini di sekretariat Himapolitik. Selanjutnya setiap mahasiswa yang ingin membaca buku tersebut bisa hadir secara langsung ke sekretariat yang akan dibuka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Untuk menambah kenyamanan pembaca, alumni juga menyumbangkan Kipas Angin dan Karpet sebagai alas pembaca.